Download Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Terbaru Gratis

Halo sobat Administrasi Kurikulum 2013 di seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi aplikasi absensi siswa versi excel terbaru secara gratis guna membantu setiap guru dalam melakukan pencatatan dan rekapitulasi kehadiran siswa di sekolahnya. Aplikasi ini sangat friendly dan dapat digunakan di jenjang pendidikan SD, SMP, SMA sederajat. Berikut penjelasan aplikasinya:

Review Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel

Download Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Terbaru Gratis

Aplikasi Absensi Siswa Dengan Fitur Grafik dan Rekapitulasi Bulanan, Tahunan Otomatis


Kegiatan absensi merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin dengan tujuan untuk mengetahui data siswa yang masuk dan tidak masuk dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Dengan absensi setiap guru dapat mengetahui absennya seorang siswa apakah karena keterangan izin, sakit atau tanpa keterangan (alpa/bolos). Data kehadiran siswa setiap bulannya akan direkap sehingga tingkat persentase kehadiran siswa setiap bulan akan dapat diketahui.

Dalam proses absensi ada beberapa cara yang biasa dilakukan ada dengan cara yang manual yang terkadang guru meminta siswa yang mengerjakannya ada juga yang menggunakan aplikasi. Nah dengan aplikasi ini semua proses dari mulai pencatatan hingga rekapitulasi akan menjadi lebih mudah. Aplikasi ini berbasis excel dan dilengkapi dengan fitur-fitur diantaranya:
  • Fitur Input Data Dasar
  • Fitur Lihat Grafik Bulanan
  • Fitur Lihat Grafik Semester
  • Fitur Lihat Grafik Tahunan
Karena penggunaannya yang mudah dan cepat maka aplikasi ini akan menjadi solusi bagi setiap guru yang kerap kali kerepotan dalam proses rekapitulasi kehadiran siswa entah karena jadwal agenda yang padat atau karena kesibukan yang lainnya sehingga proses ini tidak sempat diselesaikan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk semester 1 dan semester 2, selengkapnya silakan unduh saja langsung pada link download yang ada dibawah ini:

Link download:

Demikianlah artikel tentang Download Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Terbaru Gratis kali ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu Bapak/Ibu Guru ketika melakukan rekapitulasi kehadiran/absensi siswa. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membagikan kembali lewat sosial media dibawah agar guru yang lain dapat memanfaatkannya juga. Salam pendidikan.

Referensi File dan Aplikasi Penting Lainnya:


0 Response to "Download Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Terbaru Gratis"

Posting Komentar