Aplikasi Simulasi UNBK 2017 2018 Offline Untuk SMP SMA SMK

Aplikasi Simulasi UNBK 2017 2018 Offline - Sebagai bahan persiapan menjelang pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) maka pada kesempatan kali ini admin akan coba share Aplikasi untuk adik-adik baik siswa-siswi di jenjang SMP, SMA maupun SMK yang ingin berlatih menjawab berbagai varian soal UNBK meskipun tanpa adanya koneksi dengan jaringan internet. Persiapan yang matang memang perlu dilakukan sejak dini salah satunya dengan berlatih menjawab soal sebanyak mungkin agar tidak kaku dalam pelaksanaan ujian yang sebenarnya di sekolah.

Sedikit informasi admin sampaikan terlebih dulu tentang Jadwal pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2017/2018, untuk jenjang SMK akan dimulai pada tanggal 2-5 April 2018, pada jejang SMA/MA sendiri, UNBK akan dilaksanakan pada tanggal 9-12 April 2018, sedangkan pada jenjang SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2018. Untuk jadwal susulan selengkapnya bisa anda lihat pada website Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Penilaian Pendidikan disini.

Aplikasi Simulasi UNBK 2017 2018 Offline Untuk SMP SMA SMK

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)

Sedikit membahas kembali tentang UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). UNBK merupakan sistem penilaian yang menggunakan perangkat komputer didalam proses pengerjaan soal. UNBK ini bisa dikatakan semi online, karena dibutuhkan dua komputer yakni komputer client untuk siswa dan komputer server sebagai server lokal. Komputer client bekerja dalam keadaan offline yang hanya terhubung dengan server lokal saja. Artinya, ketika ada kesalahan dalam pengerjaan soal, maka masih bisa diperbaiki kembali.

Sedangkan server lokal sendiri bekerja dalam keadaan online yang langsung terhubung ke server pusat kemendikbud. Setelah hasil ujian terekam maka akan dikirim ke pusat oleh server lokal. Untuk itu, jawaban siswa harus benar-benar dicek dengan teliti agar tidak ada jawaban siswa yang tertinggal.

Untuk para peserta UNBK tahun ajaran 2017/2018, agar kalian bisa berlatih di rumah berikut admin share aplikasi Simulasi UNBK Offline yang simple alias sederhana. Dengan meggunakan aplikasi tersebut, kalian bisa mulai belajar menggunakan komputer juga bisa mendapatkan beberapa contoh soal UNBK.

Perlu diketahui bahwa untuk menjalankan aplikasi ini dibutuhkan software media player seperti KM Player, GOM Player dan software sejenis lainnya. Perlu diketahui juga bahwa soal-soal yang ada didalam aplikasi ini tidak mungkin akan sama persis dengan soal yang akan kalian temukan pada pelaksaan ujian di sekolah nanti.

Aplikasi UNBK Offline Untuk SMP 

Pada jenjang SMP/MTs, terdapat 4 mata pelajaran yang akan diujikan, diantaranya yakni Mata Pelajaran Matematika, Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Mata Pelajaran lPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Untuk aplikasinya silahkan dapatkan gratis pada tautan berikut ini:

Aplikasi UNBK Offline Untuk SMA


Untuk tingkat SMA juga sama seperti tingkat SMP yakni memiliki 4 mata pelajaran yang akan diujiankan. Namun ada sedikit perbedaan pada jenjang SMA yakni terdapat mata pelajaran wajib dan pilihan. Mata pelajaran wajib diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika Jurusan IPA dan Matematika Jurusan IPS. Sedangkan mata pelajaran pillihan diantaranya yakni Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi. Aplikasinya bisa didapat gratis pada tautan dibawah ini:

Aplikasi UNBK Offline Untuk SMK

Untuk jenjang SMK sendiri terdiri dari Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Mata Pelajaran Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Matematika (AKP & TKP). Meskipun soal yang dikumpulan hanya sedikit, tetapi sebagai bahan belajar aplikasi ini layak untuk diandalkan. Selengkapnya aplikasi bisa dimiliki pada tautan yang tersemat dibawah ini:

Itu saja update informasi kali ini dalam artikel yang berjudul Aplikasi Simulasi UNBK 2017 2018 Offline Untuk SMP SMA SMK. Tentunya admin harap informasi dan aplikasi yang dibagikan diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi anda dalam persiapan menjelang pelaksanan Ujian Nasional tahun ini. Selamat ujian, semoga sukses!

0 Response to "Aplikasi Simulasi UNBK 2017 2018 Offline Untuk SMP SMA SMK"

Posting Komentar