RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017

Berikut ini adalah contoh RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 sesuai dengan Permendikbud yang berlaku yakni Nomor 22-24 Tahun 2016 yang mana contoh rencana pembelajaran ini telah dikaji oleh rekan-rekan yang memang berkompeten dalam pembuatan RPP. Untuk itu sengaja kami share sebagai referensi supaya bisa membantu memudahkan rekan-rekan guru mata pelajaran IPA kelas IX yang tengah terkendala dalam penyusunannya.

RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017

RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) merupakan salah satu komponen penting yang berperan sebagai penunjang keberhasilan seorang guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Maka dari itu, dalam menyusun RPP ini guru dituntut untuk kreatif dan dilandasi dengan berpedoman pada acuan terbaru. Dibawah telah kami sediakan RPP yang sudah terintegrasi 4 unsur yang diamanatkan dalam k13 revisi 2017 yakni Literasi, PPK, 4C dan HOTS.

Adapun materi yang digunakan sebagai sumber atau bahan dalam pembuatn RPP ini yakni berdasarkan materi yang ada pada buku IPA kelas 9 (Buku Guru dan Buku Siswa) edisi terbaru tahun 2017. Adapun materi-materi pada buku IPA kelas 9 K13 terbaru ini diantarnya  adalah sebagai berikut:

  1. Sistem Reproduksi Pada Manusia
  2. Sistem Perkembangbiakan Pada Tumbuhan dan Hewan
  3. Pewarisan Sifat
  4. Listrik Statis
  5. Rangkaian Listrik
  6. Kemagnetan dan Pemanfaatannya dalam Produk Teknologi
  7. Pewarisan Sifat pada Makhluk Hidup
  8. Bioteknologi Pangan
  9. Teknologi Ramah Lingkungan
  10. Tanah dan Keberlangsungan Kehidupan
Kami persilahkan linknya dibawah ini:


RPP IPA SMP/MTS Kelas IX (9) K13 Revisi 2017 

Baca Juga : 


Dengan adanya RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 ini kami harap Bapak dan Ibu Guru bisa lebih mudah dalam mengembangkan rencana pembelajaran serta bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan kurkulum dan tujuan pendidikan nasional. Jika terkendala dalam proses pengunduhan file yang kami bagikan, silahkan baca panduang yang sudah kami buat untuk anda pada menu diatas. Sekain dan terimakasih, semoga bermanfaat. 

0 Response to "RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017"

Posting Komentar