Silabus dan RPP Penjas Orkes K13 Kelas 4 5 6 Revisi 2017

Halo berjumpa kembali bersama kami di administrasik13. Dalam tulisan kali ini admin akan share perangkat pembelajaran berupa Silabus dan RPP Penjas Orkes K13 Kelas 4 5 6 Revisi 2017 guna memberikan referensi kepada Bapak Ibu khususnya Guru yang mengampu mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), yang membutuhkan acuan dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran.

Silabus dan RPP Penjas Orkes K13 Kelas 4 5 6 Revisi 2017

Silabus dan RPP PJOK Kelas IV, V dan VI Kurikulum 2013 Revisi 2017

Mata pelajaran PJOK (Pendidkan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) merupakan mata pelajaran yang diampu secara khusus oleh guru olahraga dan terpisah dari tugas wajib guru kelas. Dalam implementasi Kurikulum 2013 pada proses pembelajaran di jenjang SD/MI menggunakan pendekatan tematik terpadu. Pada perkembangannya untuk kelas 4, 5 dan 6 mata pelajaran PJOK dan Matematika dipisahkan dari buku tematik terpadu.

Pemisahan pada mata pelajaran matematika tersebut dikarenakan perubahan muatan pelajaran matematika serasa dangkal sehingga siswa tidak mendapatkan konsep matematika secara mendalam. Sedangkan pemisahan pada PJOK dikarenakan mata pelajaran tersebut memiliki karakteristik objek kajian dan metode yang berbeda dengan mata pelajaran lain. (Selengkapnya bisa dilihat pada Buku Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK)

Namun kompetensi dasar (KD) pada mata pelajaran PJOK sama seperti halnya mata pelajaran Kurikulum 2013 yang lain yakni meliputi KD Sikap(Spiritual dan Sosial), KD Pengetahuan dan KD keterampilan.

Silabus merupakan perangkat pembelajaran paling penting sebagai acuan penetapan materi dan langkah-langkah yang akan dilakukan guna mencapai tujuan kurikulum. Dibawah ini adalah contoh Silabus terbaru yang didalamnya memuat hal-hal yang akan bermanfaat bagi guru PJOK SD mulai dari rasional, kerangka pengembangan kurikulum, pembelajran dan penilaian, dan lain sebagainya meliputi contoh RPP untuk kelas 4, 5 dan 6. Dapatkan filenya dengan menggunakan tautan berikut ini:


Itulah sedikit share pagi ini tentang Silabus dan RPP Penjas Orkes K13 Kelas 4 5 6 Revisi 2017. Semoga apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat terutama untuk guru PJOK yang belum memilikinya. Selamat bekerja. 

0 Response to "Silabus dan RPP Penjas Orkes K13 Kelas 4 5 6 Revisi 2017"

Posting Komentar