Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP/MTs Lengkap

Pada postingan kali ini admin akan berikan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP/MTs Lengkap revisi terbaru yang sekiranya akan bermanfaat bagi para guru yang membutuhkan referensi penyusunan perangkat pembelajaran k13, sekaligus untuk membantunya dalam implementasi kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2017/2018.

Sebelumnya silakan baca : Inilah 3 Agenda Penting dalam Penerapan Kurikulum 2013

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Untuk SMP/MTs Kelas 7,8 dan 9

Perangkat pembelajaran k13 sangat penting untuk Guru dalam melaksanakan kegiatan mengajar di kelas. Perangkat pembelajaran merupakan bukti fisik yang harus dimiliki setiap Guru dalam mengajar, tanpanya guru tidak akan memiliki pedoman sehingga pembelajaran tak terarah. Berikut ini adalah beberapa fungsi perangkat pembelajaran secara spesifik:
  1. Pedoman bagi Guru dalam pembelajaran.
  2. Tolok ukur keberhasilan proses pembelajaran di kelas.
  3. Media yang digunakan Guru untuk meningkatkan profesionalisme. 
  4. Alat untuk membantu mempermudah guru dalam memfasilitasi pembelajaran. 


Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP/MTs Lengkap

Pada awal tahun pelajaran, biasanya Bapak Ibu disibukan dengan pembuatan perangkat pembelajaran, tentunya setelah melalui kesepakatan dari dewan guru mengenai komponen-komponen yang akan disusun. Nah berikut ini kelengkapan perangkat mengajar, diantaranya:
Pada kesempatan kali ini, perangkat pembelajaran yang akan dibagikan adalah Silabus. Bagi Bapak Ibu Guru di tingkat SMP yang membutuhkan filenya, silakan unduh secara gratis dengan menggunakan masing-masing link unduhannya dibawah ini:

Update  : RPP SMP/MTs Kelas 7 Revisi 2017 Semua Mata Pelajaran 

Silabus Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas VII

Silabus Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas VIII
Silabus Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas IX
Silakan download juga beberapa hal yang penting untuk diketahui dalam penerapan kurikulum 2013, untuk menunjang pembuatan perangkat pembelajaran:
Demikian lah informasi kali dari admin kali ini tentang Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP/MTs Lengkap. Semoga bisa membantu Bapak Ibu Guru dalam memenuhi kelengkapan administrasi serta perangkat pembelajaran untuk implementasi kurikulum 2013.

Jika mengalami kesulitan dalam pengunduhan filenya,  jangan ragu dan jangan sungkan untuk berkomentar dan memberikan saran yang bersifat membangun :). Akhir kata admin ucapkan terimakasih.

0 Response to "Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP/MTs Lengkap"

Posting Komentar